Minggu, 16 November 2014

Merasa Paling Susah? Yakin?

Dua hari ini merasa gloomy. Feeling blue. Hahahahhaa

Terus ngeluh-ngeluh dan seperti biasa mulai bertransformasi jadi selang air mata kalau udah begitu.

Kesannya udah berasa paling susah aja.

Terus barusan tiba-tiba ada wasap dari teman. Intinya dia curhat soal kondisi orangtuanya yang sakit parah di ICU. Karna kelihatannya gawat, di tengah-tengah ke-gloomy-an sendiri, saya pun memutuskan menelpon teman saya, Cerita sedikit, sampai sama-sama jadi selang air lagi, akhirnya saya menutup telepon.

Hey, I was gloomy for these two days, over something that actually is not as important as her problem. Yeah, I felt sad and exhausted, but, I still alive. My family is fine and healthy. But her problem, omg, I do not know what I have to do if I was her.

Kadang, saking sibuknya sama masalah sendiri, kita selalu merasa paling susah dan lupa melihat banyak hal baik yang masih ada dalam hidup kita.

Kalau kata teman saya satu hari, "Gw paling benci deh liat orang yang suka merasa masalahnya tuh lebih penting dari orang lain. Semua orang punya masalah tau."

Yap, semua orang punya masalah, dan kadang, kalau aja kita mau berpikir sejenak, banyak orang lain yang masalahnya jauh lebih rumit dan berat dibanding masalah kita. Yah, semua orang punya masalah dan semua harus bisa bertanggung jawab menyelesaikan masalahnya sendiri masing-masing. Kadang ga salah juga, merasa sedih, nangis, dll kalau punya masalah. Tapi harus bisa bangun lagi dan jangan sampai ganggu hidup orang lain kebanyakan. Jangan gara-gara masalah sendiri, terus jadi marah-marah, jadi sensi-an, jadi public enemy di mana-mana..

Itu bukannya sih cara kerja hidup membentuk kita. Dapet masalah, kadang kita gagal, kadang kecewa, kadang kita ga bisa memiliki apa yang kita mau. Itu biasa kali, semua makhluk hidup yang menyebut dirinya manusia waras pasti ngalamin. Yang membedakan reaksi masing-masing. Apa situ bangun dan berusaha untuk melewati dan menyelesaikan masalah atau tetap tertahan di tempat dan menyerah pada keadaan. Yah, kalau gw sih mau bangun dan jadi cewe berani yang ga takut menghadapi masalah.

Merasa paling sengsara itu ga baik tau *reminding diri sendiri* hahahhaha.

Bangun!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar