Jumat, 02 Agustus 2013

My Dreams!!

Efek punya teman yang punya mimpi aneh-aneh, semisal pingin ke luar angkasa :

Belakangan ini sering kepikiran. Perasaan dulu sewaktu kecil, punya banyak banget mimpi. Pingin jadi ini lah, pingin jadi itu lah, pingin ini itu, pingin kesini kesitu. Tapi semenjak masuk SMA dan kuliah entah kenapa lama-lama mimpi-mimpi itu memudar dan pelan-pelan terkubur. Sepertinya terlupakan dan terkubur oleh kenyataan bahwa hidup itu tidak mudah dan sederhana, tapi susah. Ujian susah, sekolah susah, masuk kuliah susah, dapat IP bagus susah, dll. Akhirnya dari seorang yang optimis dan penuh mimpi, pelan-pelan berubah jadi manusia yang katanya 'realistis'. Mimpi-mimpi berubah menjadi keinginan 'realistis' mencari kerja dengan gaji memadai. Itu saja.

Mungkin memang benar ya, tidak semua mimpi kita akan jadi kenyataan. Mungkin banyak juga mimpi yang akhirnya hanya jadi mimpi. Tapi rasanya pasti bahagia sekali kalau kita hidup, bekerja keras untuk sesuatu yang impikan dan ingin kita raih. Sekalipun mungkin tidak tercapai, setidaknya hidup yang kita jalani jadi berarti..

Yah, seperti yang saya tulis buat teman saya, kejar terus mimpinya *****!! Sepertinya saya harus mulai membangun mimpi-mimpi saya lagi deh yang bertahun-tahun tersimpan di laci pikiran saya yang berdebu, dan saya kejar, kali ini tanpa rasa takut tidak realistis lagi~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar