Senin, 08 Oktober 2012

Semakin mengenalMu, semakin aku sadari siapa aku. Semakin lama aku mengenalMu, semakin sadar bahwa aku sangat buruk. Bahwa banyak karakterku yang pasti mengerikan bagiMu. Aku menyedihkan. Segala kesalehanku hanyalah ilusi semata. Segala hal yang kusebut kemurahan hatiku tidak ada artinya.

Semakin aku mengenalMu, aku semakin ngeri dengan diriku di masa lampau. Bagaimana rupa dan karakterku sebelum aku mengenalMu, kalau saat aku sudah mengenalMu pun aku masih merasa adalah pribadi yang kotor dan jahat.

Namun, justru karna semua hal itulah, dengan semakin mengenalMu, aku sadar betapa besarnya kasihMu. Semakin sadar aku tidak layak dan jahat, semakin aku sadar pula bahwa kasihMu sangat lebar, dalam, dan tak terpikirkan.

Itulah kebenaran yang kumiliki, bahwa aku adalah orang berdosa yang kotor dan tidak layak, yang menerima rahmat pengampunan dan penerimaanMu yang tidak terkira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar