Kamis, 04 Oktober 2012

Tidak cukup mengenalMu

Kupikir, aku sudah cukup mengenalMu Tuhan..
Dari kecil aku sudah belajar tentangMu

Tapi ternyata aku salah Tuhan. Aku terlalu sombong ketika mengatakan bahwa aku mengenalMu.
Ternyata pemahamanku tentangku tidak cukup. Aku tidak dapat memahamiMu, menyelami pikiranMu, mengerti kasihMu atau kebijakanMu. Aku tidak tahu apa-apa tentangMu Tuhan.

Aku sering sekali tidak dapat memahami jalan-jalan yang Kau buat dalam hidupku. Dan akupun sering tidak memahami kasihMu dalam hidupku.

Tapi bukankah memang begitu Tuhan? Aku manusia yang kecil yang tidak akan pernah dapat menyelami pikiranMu. Memang manusia mana yang bisa?

Tidak Tuhan. Tidak akan ada. Karna kasihMu begitu lebar, panjang, tinggi, dalam, dan melampaui segala pengetahuan. Karna pengetahuanMu dan pemikiranMu begitu dahsyat, begitu ajaib, dan tak terpikirkan.

Ya Tuhan, semuanya memang hanya karna kasih karuniaMu saja. Karna kasih karuniaMu kami boleh dituntun setiap hari untuk belajar mengenalMu, meskipun hanya sedikit yang kami tangkap. Hanya karna kasih karuniaMu kami dilayakkan untuk itu. Untuk merasakan kasihMu, belajar dari kata-kataMu, dan dirubah untuk menjadi serupa denganMu.

Ya Tuhan, semua hanya karna kasih karuniaMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar