Kamis, 25 April 2013

S-A-L-E

S-A-L-E, empat huruf menyebalkan yang sering membuat saya kewalahan.
Mengapa? Mengapa empat huruf menyebalkan ini seringkali dimanfaatkan para penjual untuk menjerat orang-orang seperti saya. Orang-orang menyedihkan seperti saya yang perhatiannya mudah sekali teralihkan oleh empat kata ajaib ini.

Tadi sore, saya diminta mengantar seorang teman pergi membeli sepatu untuk seminar. Saya pun menyanggupi, saya pikir ga apa-apalah itung-itung bantuin temen. Namun baru saja saya menginjakkan kaki disebuah pusat perbelanjaan di Kota Bandung, perhatian saya teralihkan oleh sebuah papan besar bertuliskan SALE up to 80% yang ditaruh di depan sebuah toko. Waaaah, langsung tekad dan fokus saya tergoyahkan. Padahal dari awal sudah menekadkan diri untuk cepat-cepat menyelesaikan acara belanja dan sesegera mungkin pulang kerumah. Dari awal pun sudah saya ingatkan berulang kali pada diri saya, inget rib, tanggal berapa nih sekarang, harus nyukup-nyukupin uang sampai akhir bulan. Namun semua buyar ketika melihat empat huruf  tersebut. Dan ini bukan pertama kali loh. Mending kalau barang yang disale itu saya perlukan.

Sebenarnya saya tidak perlu-perlu amat, namun entah mengapa saya selalu merasa penasaran dan merasa menyesal jika saya mengabaikan empat huruf tersebut. Rasanya sayang gitu kalau saya tidak beli sesuatu, padahal diskonnya sebesar itu. Memang jadi murah sekali sih kalau cuci gudang..

Huuuft, entah apa yang harus saya lakukan. Empat huruf penuh daya magis penuh godaaan.. Kuncinya harus bijaklah yaa, dan selalu buru-buru menyadarkan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar