Sabtu, 20 Juli 2013

Cintaa

Dua hari yang lalu saya mengalami 'kecelakaan kecil', yang dampaknya masih dirasakan sampai hari ini. Jujur agak membuat stress dan ada detik-detik menyebalkan ketika muncul pikiran kok Tuhan biarin ya atau setiap kali saya kesakitan  muncul pikiran aduh Tuhan sakit, ga nahan. Yah begitulah.

Jadi teringat kata-kata Ayub. Yah memang saya dengan Ayub kalau dibandingkan seperti tingginya langit dari bumi. Saya masih sangat jauh dari  kesalehannya Ayub. Tapi saya dibuat merenungkan kata-kata Ayub bahwa apakah kita hanya mau menerima yang baik saja dari Tuhan? 

Saya belum benar-benar mengetahui cinta itu apa. Tapi saya rasa cinta yang betul-betul cinta tidak hanya mencintai dalam keadaan senang saja. Saya agak sok tahu, tapi saya rasa cinta bisa menutupi banyak kesalahan, pelanggaran, kekurangan, atau apapun yang jelek-jelek. Kalau kita hanya bisa menerima yang baik dari seseorang, dalam keadaan senang-senang saja, jangan pernah bilang kita mencintai orang tersebut, mungkin kita hanya mencintai diri kita sendiri saja. 

Saya memang kesakitan jujur, dan sekarang belum sembuh benar sebenarnya, tapi saya bersyukur karna Dia menjaga saya dan tidak membiarkan keadaan saya lebih parah. Dan terlebih itu saya juga berterima kasih, karna Dia mengajar saya sedikit bagian tentang cinta. Dia mengasihi kita dengan semua ketulusan dan kebaikan yang ada, dan Dia mau saya juga belajar mengasihiNya dengan cara yang lebih baik lagi. Untuk mengatakan terima kasih Tuhan, untuk tetap taat padaNya, meskipun dalam keadaan susah, sakit, dan banyak keadaan tak berdaya lainnya.  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar