Selasa, 30 Juli 2013

PCPM

Kemarin ini dapat sms dari himpunan, ada tawaran untuk PCPM (Penerimaan Calon Pegawai Muda) Bank Indonesia. Bikin bimbang aja..

Sebenarnya, bulan April kemarin juga ada, tapi  tidak bisa daftar karna lewat instansi dan semua matakuliah wajib minimal B, yang mana tentu saja saya tidak berhasil mencapainya. Tapi PCPM kali ini terbuka untuk umum dan 'hanya' (ga hanya juga sih) memerlukan syarat IPK 3.00.

Yah telat pikir saya, saya sudah dapat beasiswa buat lanjut S2 ke TM, mana bisa ikut PCPM lagi. Tapi karna memenuhi syarat, terbersit pikiran, apa coba daftar aja ya? Terus beasiswanya dilepas. Aduuh pikiran galau, bimbang, ga mantap gini payah deh. Ini deh yang namanya godaan. Kerja di BI asik sih kelihatannnya. Dijamin mapan, nyaman, bergaji besar.

Dulu memang sempat terpikir saya pingin kerja di BI sih, tapi alasannya ya karna memang saya mau kerja dimana lagi terus karena tempat kerjanya nyaman, aman, dan menyenangkan. Padahal ga begitu suka dunia ekonomi dan perbankan.

Sebenarnya kalau yang dipikirkan kepastian kerja, dua-duanya nya juga belum pasti sih, emang cari kerja di dunia perminyakan gampang? Kelihatannya ga sih. Terus emang masuk BI gampang? Jelas-jelas tidak. Susah masuk BI, everybody knows. Tapi yah kalau yang jadi pembanding soal apa yang benar-benar pingin dipelajari, ditekuni, dan dicintai, alias soal hati, pilihannya jadi jelas sih. Akhirnya smsnya saya forward aja ke teman saya. Saya sudah menetapkan hati dan pilihan. Harus manteeep dong yaa~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar