Minggu, 23 September 2012

Kenapa navigator?

Kemarin ini terlintas dalam pikiran saya. Mengapa Engkau menempatkan saya di Navigator Tuhan? Apa rencanamu?

Saya tidak percaya bahwa ini adalah sebuah kebetulan. Hidup saya bukan kebetulan. Semua yang terjadi ada dalam rencanaNya.
Oleh karena itu saya bertanya mengapa Tuhan? Apa yang Engkau kehendaki untuk saya lakukan di Navigator.

Saya tidak mau sekedar berhura-hura.Saya tidak cuma ingin mencari teman. Saya juga tau ada yang tidak beres di LP saya. Saya tahu bahwa bukan keadaan seperti ini yang Tuhan inginkan. Bukan. Bukan ketika ada anak-anak rohani yang terlantar pemuridannya. Bukan ketika kaka-kaka PA tidak bertanggung jawab. Bukan ketika kami terbiasa dengan keadaan yang santai dan seadanya.

Visi navigator sendiri luar biasa. To know Christ and to make Him known.  Mengenal Kristus, menjadi serupa dengan Dia, dan membuat orang lain juga mengenal Kristus. Lewat apa? Lewat hubungan diantara kami. Lewat hubungan yang penuh kasih, saling mendukung, saling menopang untuk sama-sama belajar mengenal Kristus.

Tapi entah mengapa kami jadi seperti tertidur.

Lalu saya berpikir, untuk inilah Engkau ingin saya berada di Navigator. Supaya saya bisa menjadi bagian dari pekerjaanMu di Navigator. Supaya saya bisa ikut membangun reruntuhan ini. Supaya saya juga bisa berlutut dan memperjuangkan jiwa-jiwa yang dilayani di LP saya. Bukan untuk LP saya, tapi untuk orang-orang yang dilayani di sana, untuk kemuliaan Tuhan.

Tidak pernah ada yang namanya kebetulan. Bukan kebetulan saya tidak masuk LP yang segala sesuatunya sudah settle.  Saya tidak ditempatkan untuk menikmati segala sesuatu yang sudah nyaman dan teratur. Saya ditempatkan untuk membaharui. Waaah. Luar biasa memang Tuhan saya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar