Kamis, 20 September 2012

Kerja keras

Kerja keras, bersusah-susah dulu untuk sesuatu yang lebih baik di masa depan. Itu kata-kata salah seorang dosen saya pagi ini. Tiba-tiba saja dia menceritakan masa kuliahnya yang susah. Lahir di keluarga kurang mampu, dia harus menghidupi dirinya sendiri sewaktu kuliah. Mulai dari menitipkan kue di toko sampai memberi les privat setelah pulang kuliah. Semua dijalani, sampai biaya kuliah kakak dan adiknya pun dia ikut membantu menanggung.
Siang sibuk mengerjakan pr, malam bekerja.

Saya agak terharu mendengar ceritanya. Bagaimana kerja kerasnya selama kuliah membuahkan hasil. Saat ini selain menjadi dosen, beliau pun memiliki perusahaan dan bisnis sendiri.

Jelas hidup saya tidak sulit seperti dosen saya. Saya memiliki orangtua yang bisa membiayai kuliah dan makan saya. Tapi itu bukan alasan saya tidak bekerja keras juga. Saya juga ingin punya masa depan yang lebih baik. Inilah saatnya saya bkerja keras dalam belajar. Inilah saatnya saya untuk mengupayakan dan mempush diri saya untuk meraih yang terbaik.

Jadii, ga boleh ngeluh dan ngomel lagi kalau banyak pr dan tugas hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar