Jumat, 14 September 2012

The Reason

Pernah bertanya ga pada diri sendiri, apa yang membuat kita bangun setiap pagi, kuliah atau bekerja, berlelah-lelah, lalu pulang, kelelahan, tidur, dan besok paginya mengulangi rutinitas yang sama.
Untuk apa atau untuk siapa?

Saya juga kadang bertanya-tanya sendiri. Terutama belakangan ini. Saya tidak suka menyebut diri sendiri sibuk. Menurut saya, saya tidak terlalu sibuk kok. Masih bisa tidur 6 jam sehari *kadang lebih dikit*, masih bisa jalan-jalan ke toko buku, masih bisa nonton TV. Masa dibilang sibuk. Tapi entah kenapa rasanya setiap kali pulang kerumah, saya selalu merasa lelah.

Dan pada saat itulah saya bertanya untuk apa saya berlelah-lelah seperti ini.
Atau ketika saya berjalan di kampus sendirian, saya akan bertanya, untuk siapa saya melakukan ini semua, untuk diri sayakah atau untuk orang lain.

Sampai siang tadi, saya ikut menyanyikan lagu yang intinya, Jesus, You're the reason that I live..
Yaah,, belakangan ini saya memang lupa. Jujur saya merasa agak jauh. Entah apa yang membuat saya berjalan lunglai atau bertanya mengapa saya melakukan ini atau melakukan itu.
Bukankah jawabannya sudah sangat jelas.
Saya melakukannya untuk Pribadi yang paling luar biasa. Saya bangun pagi untukNya, saya bernafas untukNya, saya belajar, saya bekerja, saya menyanyi untukNya, saya tersenyum untukNya, dan saya melakukan pekerjaan apapun untukNya.

Mengapa? Karna hidup saya juga ada karenaNya. Karna saya masih bangun dan bernafas karenaNya. Karna Dia yang membuat saya menyanyi dan tersenyum. Karna Dia juga yang memberkati segala pekerjaan saya.
Karna Dia juga menjadi manusia, berjalan di bumi ini untuk saya. Maka saya pun akan berjalan di bumi ini sebagai manusia, untukNya..

Aaaa.. memang senang kalau kita berjalan dan hidup untuk seseorang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar