Jumat, 06 Desember 2013

Nelson Mandela-

Kemarin malam baru liat berita tentang wafatnya Nelson Mandela di situs internet. Hmm ikut sedih jujur. Bukannya mau sok SKSD sih, tapi rasanya semua orang yang pernah sekolah tau deh betapa luar biasanya Nelson Mandela.

Pertama kali denger nama Nelson Mandela sewaktu SD. Saya cukup terpesona membaca perjuangan Mandela untuk menghapus politik Apartheid di negaranya. Dan lebih terpesona lagi sewaktu dia tidak menaruh dendam atau mau membalas perlakuan warga kulit putih yang keji.

Nelson Mandela yang akrab dipanggil Madiba oleh masyarakat Afrika Selatan saya rasa bukan saja disayangi oleh masyarakat Afrika Selatan, tapi juga oleh seluruh masyarakat yang mencintai perdamaian dan membenci rasialisme dan ketidakadilan sosial.

Meskipun tidak mengenal sosoknya secara benar dan lengkap tapi semangat dan cita-citanya inspiring banget buat saya. Apalagi setelah saya menonton film Invictus.

Salah satu quotes Nelson Mandela yang saya ingat-ingat adalah Vision without action is only dreaming, action without vision is only passing time, vision with action can change the world.

Meskipun sosok Nelson Mandela saat ini sudah tidak ada lagi, tapi semangat, cita-citanya, bahkan setiap kata-katanya yang luar biasa akan tetap jadi 'sesuatu' buat dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar