Kamis, 13 Februari 2014

Kalimat Buat Tita

Hari ini, ditengah semua kebisingan mengerjakan tugas-tugas optim dengan laptop yang entah mengapa melemot, akhirnya punya kesempatan juga buat sedikit menuliskan pengalaman hari ini.

Sore ini, di cc timur, saya dan seorang teman saya sedang sibuk me-run tugas di sebuah software yang lama abis. Karna sudah cape, saya putuskan untuk pulang deh. Tidur dulu baru kerjain lagi..

Tiba-tiba handphone saya berbunyi, kecipyuk.. Whatsapp dari teman saya, isinya saya disuruh menunggu dia datang. Dari bahasanya kok rasanya ada yang ga beres yaa. Hmmm. Setau saya siang tadi dia janji ketemu pacarnya dan pikir saya aneh banget nih anak cepet banget jalan-jalannya. Padahal dia LDR-an dan excited banget tiap mau ketemu pacarnya.

Menit-menit menunggu saya habiskan dengan makan di pinggir jalan. Akhirnya teman saya ini datang juga.
Ternyata firasat saya benar. Teman saya ini datang dengan bersimbah air mata dan dengan singkat bilang aku putus.

Kaget serius. Jujur saya sama sekali tidak terlatih menangani kasuh-kasus seperti ini.

Akhirnya, saya dan seorang teman saya yang lain duduk di pinggir jalan sambil mendengarkan kisah teman saya yang tiba-tiba banget, tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba putus.

Sepanjang dia bercerita, saya bingung mau bilang apa. Saya cuman diam, kadang-kadang disaat dia berhenti nangis, saya menawarkan diri untuk beli makanan atau minuman apapun yang dia mau. Saya bingung banget serius mau ngomong apa. Saya bukan expert dalam masalah prcintaan. Heyooow, pengalaman gw sendiri aja minim amat cuuy. Mau nasehatin apa coba.

Apalagi penyebab putusnya ini adalah penyebab putus paling bikin sakit hati, beda agama. Fyuuu.

Terus aja saya diam, takut salah ngomong, takut malah bikin anak orang makin nangis.

Saya sedih juga sebenarnya, dan karna teman saya nangis terus, saya juga jadi kepingin ikut-ikutan nangis deh. Tapi daripada semakin memperkeruh suasana, saya memutuskan untuk menutup mulut saya rapat-rapat.

Bahkan sampai akhir pertemuan tersebut, saya gabisa banyak omong atau banyak kasi pendapat. Yah, ngomong beberapa hal aja yang perlu.

Tapi intinya, andaikan teman saya baca, karna kadang-kadang dia bilang dia suka baca juga sih, ini yang mau saya bilang seandainya saya punya cukup keberanian buat ngomong tadi sore :

Taaa, ada banyak hal yang ga kita bisa pahami kenapa harus terjadi hari ini. Ada banyak saat, kita bingung kenapa bisa ada di posisi kayak gini. Satu hal sih, biarpun iman yang kita yakini beda, kita sama-sama percaya kalau Yang Diatas itu baik.  Seriusan. Mungkin yang terjadi hari ini, Dia lakukan supaya kita jadi pribadi yang lebih baik. Tambah kuat, tambah dewasa, tambah baik. 

Kalimat terakhir buat Tita : yang aku yakini dan bener-bener resep anti galau tercanggih cuman satu kalimat ini, "karna masa depan sungguh ada dan harapanmu takkan pernah hilang". Itu aku baca di Alkitab sih, tapi intinya, percaya deh, Yang Diatas udah nyiapin yang terbaik buat kamu. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar