Selasa, 04 Februari 2014

Mas-Mas Salon

Okaaay, hari ini memutuskan buat potong rambut di salah satu salon di kota Bandung *yaiyalah*.

Salonnya langganan gitu. Saya udah kenal sama mas yang biasa motongin rambut saya, dia juga sudah tahu dengan jelas kalau saya sangat suka rambut saya yang panjang *cieee hahaha* dan kesel kalau dia motongnya kependekan dikit aja.

Nah, ada cerita menarik nih, seenggaknya lucu buat saya saat nyalon hari ini.

Datang ke salon, langsung menuju ke tempat mbak-mbak resepsionis. Karna ada mbak-mbak lain yang mau potong rambut tapi kayaknya baru pertama kali nyalon disitu, lama banget saya nunggu dia nanya-nanya, lalala. Akhirnya, dasar saya ga sabaran dan ga tau diri, saya nyeletuk lewat bahu mbak itu, "Mas Trinya ada mbak?" tanya saya ke resepsionis. Daripada lama kaan, nungguin pelanggan barunya curhat dulu soal rambutnya. Mas Tri itu mas-mas yang biasa motongin rambut saya.

Akhirnya saya pun disuru menunggu buat dikeramasin dulu.

Pas giliran dikeramas, seorang mas-mas *dari cara jalannya sih doi kayaknya beneran mas-mas deh, bukan mas-mas salon gitu* datang dan menyuruh saya duduk di kursi buat keramas. Sontak saya agak kaget juga. Kok mas-mas yang badannya gitu bisa kerja di salon yaaa, pikir saya.

Nurut-nurut aja, saya pun duduk di kursi buat keramas sambil membayangkan apakah cowo yang badannya gitu kalau ngeramas kasar apa ga.

Ternyata bener firasat saya. Mas tukang cuci rambut itu, sesuai dengan ukuran badan dan tangannya yang lumayan menurut saya, mengeramas dengan tenaga cowo beneran kayaknya. Buset, kepala saya digaruk-garuk pake kuku yang kayaknya belum doi potong deh. Sakit. Udah gtu mijet-mijet kepalanya keras lagi. Saya yang biasanya cekikikan kalau dikeramas di salon karna geli, tadi malah merasa agak kesakitan dan ga nyaman. Buset, buset pikir saya terus menerus karna amaze sama tenaga doi ngeramas saya. Sakit woi mas, pengen banget bilang gitu.

Bodohnya saya, seperti biasa males protes kan. Jadilah 10 menit sesi keramas itu rasanya lama banget berlalu. Kasar banget deh ngeramasnya. Udah gitu pas ngasi vitamin rambut sehabis keramas juga sama lagi, ngasinya ga kira-kira. Keras amat gosok-gosoknya. Semangat banget deh tuh mas-mas mijet-mijet.

Tapi meskipun agak sakit, diakhir-akhir saya bisa cekikikan juga. Fyuih, abis lucu sih, mas-mas yang badanya gitu ga cocok kerja di salon cewe kali. Biasanya kalau ke salon saya selalu pengen diurusin mas-mas, tapi mas-mas salon maksudnya, yang tangannya bahkan jauh lebih lembut dari cewe. Yang hobi cekikikan juga kayak saya, terus kalau sisiran atau sampoan lembut gitu. Kalau mas-mas beneran, saran saya jangan kerja di salon deh. Bukan bermaksud jahat, tapi kalau anda mas-mas beneran, coba deh dipertimbangkan lagi, salon kayaknya bukan tempat kerja yang sebanding dengan tenaga tangan anda deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar