Selasa, 18 Februari 2014

Senangnya Ada Musik Sore Ini

Kadang suka iri sama abang yang pinter main banyak alat musik..

Contohnya sore ini.
Rumah lumayan sepi. Mama lagi pergi belanja. Ade belum pulang dari kuliah. Bapa lagi tidur di kamar. Sedangkan saya yang tugasnya sudah mulai numpuk menggunung malah santai-santai nonton celotehannya Farhat Abbas di acara diskusi infotainment gitu. Ckckckckck. 

Tiba-tiba abang saya yang tumben sore-sore gini nongkrong dirumah, keluar ngambil gitar terus duduk di teras rumah. Dalam waktu sekejap, sore yang sepi, tiba-tiba jadi asik karna ada pertunjukan akustik di teras rumah. Saya pun langsung mematikan acara televisi yang saya tonton. Ganti dengerin celotehan ga penting soal sumpah pocong dan paranormal (parahnya tontonan saya) saya dengerin akustikan abang saya.

Fuuuuh. Suara petikan gitar dilatari sore yang sepi dan langit yang gelap.  Kalau buat saya sih, itu semacam surga buat telinga dan hati saya. Tiba-tiba jadi pengen nyanyi. Untung buru-buru sadar diri, kasian sama abang saya yang nanti mood musiknya langsung hancur hahahaha.

Anyway, meskipun pastinya abang saya ga sekeren John Mayer *jahaaatnya gw*, tapi seneng banget kalau dimanapun dan kapanpun kita mau kita bisa langsung menikmati musik yang indah lewat tangan kita sendiri. Dulu saya pernah dilesin piano, tapi setelah tiga tahun belajar, tetap aja saya ga punya sense musik yang benar. Sementara abang saya yang seumur hidupnya ga pernah les apapun, dengan ajaibnya bisa main gitar, piano, drum, dll. Akhirnya nyerah dan menyadari kalau Tuhan yang baik memang menciptakan pemusik dan orang-orang yang mendengarkan musik. Yah itu kayak, Tuhan menciptakan John Mayer dan Tuhan juga menciptakan Ribka. Yah kalau semua orang sekeren John Mayer, siapa yang beli albumnya kan. Nah karna itulah saya ada.

Intinya, menurut saya musik itu adalah hadiah yang Tuhan kasi buat manusia nikmatin. Coba banyangin dunia tanpa John Mayer, Coboy Junior (hahahah), atau abang saya. Sepi pasti. Musik itu bisa jadi sesuatu yang menyehatkan buat jiwa kita. Bahkan Jamie Cullum bilang musik itu bisa intoxicates mind. Keren kaan.

Senang rasanya karna di dunia ini ada musik, pemusik, dan orang yang menghargai musik. :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar