Rabu, 19 Maret 2014

Artikel Sebagai Penulis Lepas Sekaligus Fans United

Salah satu tulisan yang saya buat di web bola tempat saya bekerja jadi penulis lepas. Salah satu artikel yang benar-benar murni tulisan saya. 

Tulisan yang saya buat, bukan saja sebagai penulis, tapi juga sebagai fans klub kebanggaan saya. Judul tulisannya, "Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Satu-Satunya Cara United Selamatkan Harga Diri". 

Kenapa dipost disini, karna entah kenapa saya suka aja hahaha. Enggak sih, lebih karena sama sekali ga ada unsur sadur menyadur alias copas di bagian manapun dan karna memang saya fans United. Kadang-kadang kalau nulis tentang klub lain saya ga begitu peduli, tapi kalau nulis tentang United, rasanya selalu ada yang beda. Dua ratus lima puluh kata yang harus saya gunakan sebaik-baiknya untuk mengungkapkan opini saya tentang pertandingan yang akan dijalani United. 

-----------

Musim ini benar-benar buruk bagi Manchester United. Inkonsistensi dalam permainan mereka jelas terlihat. Usai mengalahkan West Brom dengan skor 3-0, akhir pekan lalu, United bermain sangat kacau dengan dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan skor 3-0. Malam yang Rooney katakan bahkan merupakan salah satu malam terburuknya bersama United.

Terluka, kecewa, dan marah adalah gambaran perasaan suporter United saat ini. Meskipun masih mendukung klub kesayangan mereka, mulai banyak beredar desas-desus bahwa sekelompok suporter garis keras United hendak menurunkan banner David Moyes di stadion Old Trafford. Banyak juga fans yang mulai menyebut David Moyes sebagai "The Wrong One".

Banyak pihak yang masih memberikan simpati dan dukungan bagi Moyes, bahkan salah satunya adalah Sir Alex Ferguson dan juga para pemain. Semua masih ingin memberikan Moyes waktu.

Dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan, kecuali menjadi juara Liga Champions musim ini, tersungkur di hadapan rival abadi, Liverpool di rumah sendiri, dan setiap akhir pekan nyaris selalu menjadi headline bagi media-media olahraga internasional akibat kegagalan dan kekalahan, United dipastikan sangat dipermalukan musim ini. Lolos ke babak perempat final saja sudah pasti akan menjadi pengobat luka fans United di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Moyes diharapkan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk memenangkan laga melawan Olympiakos dini hari nanti. Tertinggal 2 gol jelas sangat berat, namun United akan bermain di Old Trafford. Meskipun seperti kehilangan daya magisnya musim ini saat dipimpin Moyes, kekalahan di Old Trafford terutama bagi para fans yang membeli tiket pertandingan dengan harga mahal tentu sangat mengecewakan.

Manchester United bukan tim buruk, United dihuni pemain-pemain kelas dunia. Rooney, Van Persie, Mata, bahkan pemain muda mereka yang mulai bersinar, Januzaj, seharusnya cukup untuk membawa United lolos ke perempat final.

Moyes juga dengan optimis menyatakan bahwa dirinya yakin United akan lolos. Moyes juga menegaskan bahwa dirinya ingin memberi yang terbaik bagi para fans. Para pemain juga memberikan pernyataan yang sama. Dalam wawancara pagi ini dengan website resmi klub, Moyes dan Evra, pemain belakang United dengan tegas menyatakan akan melakukan yang terbaik saat berhadapan dengan Olympiakos demi fans.
Ya, hasilnya akan kita lihat dini hari nanti. 

 article-2583287-1C62408000000578-127_634x410

Tidak ada komentar:

Posting Komentar