Minggu, 13 Januari 2013

Dan ya, mujizat itu adaa

Tanggal 26 Desember 2012 saya menulis kisah seorang ibu yang sudah berdoa selama 6 tahun untuk seorang anak. Judulnya When you believe. Saya menulis, bahwa saya belum bisa mengerti apa kehendak Tuhan bagi kehidupan ibu tersebut. 

Kemarin, tanggal 13 Desember 2012 saya akhirnya mengetahui bahwa mujizat itu sungguh-sungguh nyata.
Kemarin, sang Ibu maju ke depan mimbar untuk memberi kesaksian. Ternyata sekarang ibu tersebut sedang mengandung!! Puji Tuhan!
Akhirnya, jawaban doanya diberi oleh Tuhan. Dan ini adalah sebuah mujizat. Bukan saja bila dilihat dari kurun waktunya namun juga dari kondisi ibu. Ternyata sudah 12 tahun ibu ini tidak pernah menstruasi dan dokter pun sudah mengatakan ibu ini tidak memiliki kemungkinan untuk bisa hamil *jadi ingat cerita Abraham dan Sara ya*. Tapi Tuhan membuktikan bahwa Dia memang benar-benar ajaib dan tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi-Nya. 

Dan justru enam tahun ketika ibu ini harus menunggu, ibu ini diberi kesempatan oleh Tuhan untuk banyak berubah. Karakternya dibentuk lewat waktu dan pergumulan yang setia di dalam Tuhan. 

Sungguh indah ketika melihat Tuhan menjawab pergumulan manusia yang sudah begitu lama. Ya memang indah, tapi tentu perlu kesabaran dan ketekunan untuk sampai kepada jawaban pergumulan tersebut. Dan itu yang sulit. Bisakah kita tetap taat dan percaya meskipun terkadang dalam kesulitan kita tidak bisa melihat jejak-jejak kehadiranNya? Satu hal yang harus kita tanamkan dalam hati kita, Allah itu ada. Dia hidup. Dan Dia setia. Dan mujizat itu sungguh-sungguh ada, ketika kita percaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar