Minggu, 06 Januari 2013

Sahabat-Mu :D

"Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku." Yohanes 15 : 15

Ayat ini berkesan sekali ketika saya membacanya. Ada sesuatu dalam hati saya, semacam perasaan aneh yang muncul ketika membaca ayat ini. Campuran rasa haru dan bahagia.
Mengapa? Karna Dia menyebut kita sahabatNya. Dia yang luar biasa, Dia yang memiliki segal sesuatu. Dia yang adalah Allah menyebut kita yang hina dina ini sebagai sahabatNya.
Dia merendahkan diriNya dan menyebut kita sahabatNya. 


Waaw. sungguh besar ya kasihNya bagi kita.

Persahabatan bagi saya adalah sesuatu yang sangat istimewa. Saya beruntung karna di dunia ini saya memiliki beberapa teman yang sangat dekat dan bisa dikatakan sahabat saya. Dan bagi saya hubungan persahabatan itu adalah salah satu hubungan yang paling hangat dan menyenangkan yang Tuhan anugrahkan bagi manusia. Kita bisa berbagi hal-hal yang paling pribadi, suka duka dengan sahabat kita. Bahkan seperti yang Amsal katakan, sahabat bisa lebih daripada saudara dalam kesusahan. 


Nah, itulah yang membuat saya merasa haru dan bahagia ketika Dia mengatakan bahwa dia menyebut kita sebagai sahabatNya. Sungguh menyenangkan karna Dia ingin memiliki suatu hubungan yang sangat istimewa dengan kita, suatu 'persahabatan'. 

Yaa. luar biasa :)

Tapi kita juga harus ingat bahwa yang dikatakan sahabatnya adalah mereka yang berbuat apa yang diperintahkan Tuhan pada kita (lihat ayat 14). 

Waah mari semangat melakukan perintah Tuhan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar