Senin, 06 Januari 2014

Kisah Borkuuu

Saya takut sama kuliah bor. Seriusan.
Setiap minggu malam sebelum kuliah mesti khusus doa dulu buat kuliah bor tercinta dan tersayang.
Ya Tuhan, saya ga ngerti, ya Tuhan utsnya saya gabisa, ya Tuhan uts saja jelek, ya Tuhan dosennya horor banget..

Itu kalau minggu malam.

Kalau Senin malam habis kuliah bor..
Pulang kerumah, pasti langsung bete sebete-betenya. Mah, dosennya horor, ga ngerti sama sekali. Kayaknya uts aku dapet nol deh. Dosennya horor. 

Terus menjelang nilai akhir dibagiin : Yaaak nilai UASnya juga ga gitu bagus. Padahal ketua kelompok saya setiap ngerjain tugas UAS ini *sepengamatan saya yaa* sering keliatan cape dan stress. Kurang apa coba. Tetap aja nilai kelompok saya dikasi 60 doang. Saya ngenes bgt liat hasilnya. Ditambah ga enak hati sama ketua kelompok saya. Pengen banget saya protes di depan asistennya, taukah anda, ketua kelompok saya bermalam-malam *sepengamatan saya* ngerjain tugas bor doang, ampe tugas produksinya juga ga dikerjaain. terus sudahkah anda benar-benar membaca solusi yg ditawarkan ketua kelompok saya?

Intinya sehabis nilai uas bor keluar, saya deg-degan setengah mati. Takut banget ga lulus. Kalau ga lulus pas S1 sih saya pasti biasa-biasa aja. Yaudah sih, galulus=ulang lagi. Tapi sekarang beda, saya dapat beasiswa dan harus bersaing dengan 9 penerima beasiswa Total lainnya supaya bisa kerja disana nanti setelah lulus, gimana mungkin saya dapet jelek. Siap-siap dapet surat cinta alias surat peringatan dari Pak Deden nih kalau sampai ga lulus kuliah bor.

Yah intinya, hari saat presentasi uas bor itu adalah hari yang parah buat saya. Malam ketika saya tau kelompok saya ga masuk tiga besar, saya agak stress. Ampe nangis karna takut. Zzzzzz memalukan. Akhirnya, sebagai jalan keluar terakhir yang bisa saya pikirkan, saya berdoa malam itu, Tuhan saya takut sama mas dosen bor itu dan ogah ngulang mesti ketemu dia lagi tahun depan, plis, biarpun rasanya ga ada jalan keluar lain, tapi plis tolong saya Tuhan.

Daaan, sepertinya yang kita semua tahu, Tuhan itu baik dan selalu mendengarkan doa-doa kita, bahkan pendosa dan orang menyebalkan kayak saya.

Saya lulus kuliah bor, dan setelah melewati proses perbaikan demi perbaikan yang menyakitkan *lewat ngasi abstrak paper berkali-kali, resume paper lain, presentasi sambil ditanya sampai malu sama dosen horor saya yang tercinta*, saya lulus dengan nilai AB. Wooow. Yang nilai uts sama uasnya lebih bagus dari saya aja ada yg ga dapet nilai sebagus saya. Ga nyangka banget seriusan.

Ohh, Tuhan itu memang baik dan sangat baik, terlepas dari betapa jahat. mengesalkan, menyebalkan, cerewet, dan lain-lain jeleknya saya.  Saya bersyukur banget, hari ini hari terakhir saya ketemu kuliah bor ini. Goodbye 'bor', I will not miss you at all.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar