Selasa, 14 Januari 2014

Loser? Nope

Dua hari yang lalu, saya dapat sms dari teman saya yang isinya hari Rabu besok dia akan dapat interview via telpon dari Baker Hughes.
Okeey, dia teman baik saya dari SMA dan selama ini banyak banget membantu saya, jadi saya pun ikut senang mendengar dia dapat panggilan interview itu dan dengan tulus berharap dia bisa mendapatkan pekerjaan yang terbaik. Teman saya ini dengan ekspektasi berlebih karna tau sekarang saya belajar teknik perminyakan dengan sangat *di smsnya tercantum kata plis plis* meminta saya untuk membantu dia latian interview. Wew. Ne, plis dong, ajarin dong service company itu ngapain aja kerjanya, terus latian interview gimana, terus garis besar ngambil minyak itu gimana. Waw, kata saya dalam hati, iya sih, tapi tau ga ya dia, baru aja senin lalu sewaktu presentasi saya ditanya tripping itu apa dan saya keliatan sangat amat bodoh.  Atau saat mas dosen horor itu nanya tentang compressive strength, yang mana saking tegangnya saya juga gabisa jawab, padahal baru tadi siangnya saya membahas compresive strength lalalala ga penting itu langsung sama anak geologi.
Salah nanya nih mah, harusnya dia nanya sama bang amry, atau ka raka, atau mbak dina, atau siapa deh yang memang di kelas pada jago2 bor gitu.

Tapi berhubung Mega ga kenal mereka, akhirnya apa boleh buat, saya terima deh buat bantuin dia belajar. Fuih akhirnya hari belajarnya tiba juga. Saya mencoba menjelaskan dan memberi tahu semua yang saya tahu plus semua video-video Schlumberger yang dikasi mas dosen horor plus semua kisi-kisi yang saya sudah saya tanyakan ke bang amry yang pernah kerja di Baker. Siapa tau pertanyaannya sama hahahah.

Yaaah, seengganya kejadian ini memberi saya tahu dengan jelas. Saya emang belum menguasi sepenuhnya sih seluk-beluk teknik pemboran ini. Memang benar kata mas Bon, kalau saya ikut kompre saat itu sama mas Bon, saya pastinya ga lulus. Omg, tripping aja gatau -_______-.

Tapi saya juga jadi tahu satu hal. Kombinasi diperlakukan mas Bon saat presentasi plus kejadian harus bantuin temen saya interview membuat saya menyadari satu hal penting. Saya bertekad. Saya akan buktikan kalau mas Bon salah. Mungkin kalau saat itu saya ikut kompre dengan dia memang saya pasti tottaly  jadi loser. Tapi, saya ga akan biarin itu. Yap, saya akan berusaha belajar lebih banyak deh. Saya juga pasti bisa. Kalau orang lain bisa kenapa ga. Saya akan buktikan itu semua salah. Statement dosen saya kalau kesempatan mahasiswa S1 non TM lulus kompre sama dia adalah sama dengan nol akan saya buktikan salah.

Hmm, jangan macem-macem sama cewe batak yaa kalau udah kesel. Pokoknya semua energi kekesalan dan rasa dipermalukan itu akan membuat saya bisa. Yup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar