Senin, 27 Januari 2014

Dari minggu kemarin boros banget ih. Ampun deh, pengen beli ini beli itu, makan ini makan itu.
Tiap kali ngeluarin uang buru-buru buat pembelaan macem-macem, baru masuk kuliah, gapapa deh, sekali-sekali, lalalala. Tapi sekali-kalinya jadi keterusan mulu minggu ini.

Jiaaa udah ngabisin berapa coba minggu ini, sambil terperangah ngecek uang yang sisanya tinggal receh-recehan berwarna ungu, oranye, dan abu-abu. Ini duit biru-biru sama yang merah pada kemana yaaa?

Mencoba untuk inget-inget lagi isi khotbah minggu lalu *tumben banget ckckckc*. Intinya isinya, cukupkan diri kita dengan yang kita punya.

Tanpa bermaksud sok-sok an religius atau apa. Tapi satu yang saya yakini *tapi belum juga dilakukan dengan baik ckckck*, iman saya mengajarkan soal hidup sederhana, secukupnya dengan apa yang kita punya. Bukan berarti kita ga boleh kaya atau ga boleh menikmati hidup. Tapi saya rasa lebih ke jangan ngikutin keinginan diri sendiri terus kali ya. Jangan boros cuman demi memuaskan keinginan pribadi doang. Apalagi sampai bela-belain beli sesuatu dengan cara make uang bulanan yang bukan jatahnya. Kapan punya tabungannya coba.Mending kalau yang dibelinya penting atau buat dikasi orang.

Kalau pas belinya, makannya, jalan-jalanya sih seru. Tebar duit sana-sini. Terus kalau udah tanggal segini mulai gelagapan kayak ikan kurang air. Berasa duit itu bisa nguap entah kemana.

Mengingatkan diri sendiri : salah satu ciri orang dewasa adalah bisa mengatur keuangannya dengan baik dan benar sendiri. 

Grown up dong rib..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar