Rabu, 30 April 2014

Pernah nangis karna diputusin pacar? Biasalah ya.
Atau pernah nangis karna ga punya pacar? hahahahah, biasa juga kali yaa.
Pernah nangis karna ngiris bawang? Hmm beberapa orang pasti pernah mengalaminya.

Tapi pernahkan kamu nangis saat ngerjain slide presentasi.

Gw udah, baru aja semalem.

Bukan karna terharu atau karna slidenya susah banget. Tapi karna tiba-tiba power point ngehank persis ketika kamu udah ngerjain slide itu selama dua jam terus sudah sampai di halaman terakhir dan belum disave terus semuanya ilang, habis lenyap.

Itulah ketika saking capenya, bikin slide aja pake acara nangis sengserukan dulu. Ya ngantuk, ya cape, ya kesel tapi ga bisa marah karna gatau mau marah ke siapa. Karna harus selesai besok pagi, biarpun badan udah minta diistirahatkan karna sudah kerja kelompok dari pagi dan super cape, tapi ya mai gimana lagi kan, ga ada doraemon yang bisa kita mintain tolong kan. Harus dikerjain sendiri juga.

Akhirnya slide yang mulai dikerjakan jam setengah 8 malam, baru bisa officially selesai jam 12 malam tepat.

Pelajaran moral pertama, kalau ngerjain apa-apa jangan lupa disave dulu ribkaa.

Pelajaran moral kedua, kuliah S2 itu memang cape dan menguras tenaga dan pikiran dalam volume yang cukup besar, sometimes, ketika terlalu cape dan ada hal-hal tak terduga yang terjadi, kita bisa nangis karna kecapean. Nangis ya nangis aja gapapa. Tapi jangan pernah sekalipun bilang kita menyerah atau mau berhenti bekerja. Pekerjaan dan tanggung jawaab kita tetap harus selesai apapun yang terjadi. Terserah dalam prosesnya kita nangis, guling-guling atau whatever, tapi tetep harus diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar