Jumat, 25 April 2014

Your fingers, what it say about?

Tau ga kalau ternyata jari-jarimu bisa bercerita sangat banyak.

Baru-baru ini saya baca artikel di salah satu website kalau ternyata jari-jari manusia itu bisa menunjukkan apakah badan kita sehat atau sakit. Contohnya nih ya, kalau kuku kamu berbercak-bercak kuning, kamu harus hati-hati, karna kamu bisa aja terinfeksi sakit hati. Hati yang disini maksudnya liver yaa heheh.

Tapi ada yang lebih menarik mengenai fakta jari-jari kamu.

Dulu waktu saya masih SMP apa SMA yaa, lupa persisnya, saya pernah baca novel Laskar Pelangi. Di novel itu tau kan ada adegan si Ikal beli kapur buat Bu Mus di toko kelontong Cina, terus tiba-tiba dia jatuh cinta sama cewe cuman gara-gara jari dan kukunya doang. Terus kalau nonton filmnya, kesannya kayak ada bunga-bunga cinta jatuh ke kepala si Ikal cuman gara-gara ngeliat jari-jari doang. Bahkan, percaya atau ga, adegan itu sampai dibuatin lagu, judulnya Jari-Jari Cantik, salah satu soundtrack Laskar Pelangi.

Kalau orang lain responnya, ih romantis yaa, so sweet, lalalala. Kalau saya mikirnya, nih orang becanda yaa, ya kali naksir orang karna jari. Emang sebagus apa jarinya cici Aling sampai Ikal tersepona begitu? Perasaan yang di film biasa aja jugaa hehehe. :P

Yah mungkin karna Ikal masih bocah kali yaa waktu itu, pikir saya.

Tapi ternyata saya salah.

Saya iseng-iseng baca biografi Hillary Rodham Clinton sewaktu saya ngerjain TA. Karna waktu itu saya berpikir sehabis lulus kuliah mau langsung kerja, tapi kartu perpus saya yang baru masih bersih, alias belum pernah minjem buku sama sekali, saya pun memutuskan meminjam beberapa buku menarik dari perpustakaan selama saya masih bisa, salah satunya biografi Hillary Clinton. Awalnya saya baca buku itu karna ga begitu suka sama Hillary Clinton yang terkesan agak arogan, tapi setelah baca biografinya, saya jadi melihat beberapa sisi menarik dari Hillary, termasuk salah satunya alasan kenapa dia bisa jatuh cinta sama suaminya.

Yah, Hillary punya banyak alasan sih, misalnya fakta kalau Bill Clinton itu ngejar-ngejar Hillary mulu *yah siapa sih yang gasuka dikejar-kejar* atau fakta kalau Bill Clinton itu tipe cowo sukses lah dsb. Tapi yang menarik, sewaktu Hillary menulis kalau salah satu hal yang paling dia suka dari suaminya adalah jari-jarinya. Menurut Hillary, jari-jari Bill Clinton itu panjang, ramping, dan ada sesuatu yang menarik dan mengesankan *dimata Hillary doang kali yaa hehe* setiap kali Bill Clinton membalik halaman buku dengan jari-jarinya.

Lucunya, berbeda dengan adegan beli kapur di toko kelontongnya Aling, kali ini saya menanggapi lebih serius fakta tentang jari-jari. Ternyata, bukan cuma Ikal si bocah yang bisa jatuh cinta karna jari-jari, tapi Hillary Clinton yang mengambil Master di bidang Hukum Yale University saat itu, bisa juga jatuh cinta sama calon Presiden Amerika Serikat karna jari-jarinya juga.

Mengesankan yaaaa. Bagian tubuh yang kadang ga terlalu diperhatikan orang bisa bercerita sangat banyak. Bahkan bisa membuat seseorang terlihat spesial dimata orang lain.

Terus gw langsung melirik jari-jari gw.. Hmmmm jari gw kok ga ramping-ramping yaaa. Hmmmm. Hehehehehe.

So, what's about your fingers? Do they tell something about you? Or, do other one's finger tell something to you now?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar