Senin, 07 Juli 2014

Karna harus mengejar target yang dikasi Mas Pudjo buat minimal menyelesaikan flowchart kodingan tesis, saya pun secara teratur datang ke Oppinet. Hampir setiap hari. Sebenarnya kadang cape sih, pas semua orang lagi asik liburan, saya malah harus ngampus dan mikir keras, tapi disatu sisi saya seneng banget punya kerjaan tiap hari. Bagus juga dapet kesibukan, lumayan buat mendistraksi pikiran, daripada mikiran si itu muluu*why his face always comes to my mind everyday, why is it so hard to get over you, argggh*. 

Tapi bukan itu yang mau dibahas, jadi di oppinet ceritanya saya punya teman-teman baru. Karna baru seminggu kira-kira, saya ga begitu kenal mereka juga sih. Baru sekilas-sekilas. Tapi kadang kalau saya lagi ngoding bareng-bareng dalam satu tim, ada sepasang manusia yang gerak-geriknya kelihatan beda. 

Biasanya, saya ga suka ngurusin urusan orang lain. Males banget ga siih. Tapi tanpa sadar, siang itu tiba-tiba tanpa dikontrol otak saya, saya nyeletuk, kaka ada apa-apa ya sama mas itu heheheh. Becanda-becanda gitu sih nadanya, walaupun saya agak menyesal juga menanyakan hal seperti itu. Ga sopan, pikir saya. Tapi tanpa diduga kaka ini malah menjawab dengan santai, iya dulu tapi, sekarang udah ga lagi, orangtuanya maunya dia sama orang aceh lagi, *fyi, cowonya ini orang aceh, cewenya orang jawa*. Oohh, jawab saya sambil berusaha mengalihkan pembicaraan. 

Fyuuh, lucu yaaa. Cuma di Indonesia kayaknya hal-hal begini sering terjadi. Ada yang putus gara-gara beda agama lah, sekarang saya nemu nih yang disuru putus orangtuanya cuman karna beda suku. Sedih ga sih ngeliat orang yang pingin sama-sama tapi gabisa karna harus nurut orang tua yang sorry to say, tapi pikirannya sempit, iya ga siihh? Emang kenapa kalau beda suku doang, coba kalau udah sama suku tapi ga cocok. Kan biarpun beda suku tapi kalau dua-duanya udah oke, bakal oke-oke aja ya. 

Bener banget statement salah seorang temen saya suatu hari, cinta itu sederhana, cuman manusia aja yang suka bikin ribet sendiri. Agama, suku, status sosial, bebet lah, bobot lah, bibit lah, dibuat jadi penghalang. Padahal nemu orang yang bisa saling mencintai sama kita aja udah susah, ini malah ditambah konstrain sana sini hehe. Yaah, ini cuman opini saya pribadi sih, tapi emang susah sih, saya juga maunya sama yang batak dan seiman hahahaha. Tapi kalau ada konstrain-konstrain yang kurang esensial kayak suku atau status sosial misalnya *kalau soal iman kan gabisa ditawar menurut saya* yah udah siiih hehehe.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar