Senin, 07 Juli 2014

Terima kasih Lupus!!

Semalam, seperti biasa kalau saya gabisa tidur, saya suka mencari-cari buku buat dibaca. Nah, pas ngorek-ngorek, *hahahaha, ngorek-ngoreeek hehe*, saya nemu salah satu buku lama. Buka yang saya baca bertahun-tahun lalu nampaknya.

Lupus ABG karya Hilman dan Boim

Nah itu tuh buku yang saya temukan, novel Lupus seri ABG karya Hilman dan Boim. Hahahahaha. Astaga bacaan gw dulu dari SD-SMP itu serial Lupus. Dari Lupusnya masih SD, gw juga bacanya pas SD, terus Lupus masuk SMP, gw juga ikutan baca serialnya pas ABG dan akhirnya Lupus pas SMA, gw juga masih baca biarpun bacanya pas gw masih SMP. Haaah, udah lama rasanya.

Akhirnya saya pun memutuskan membaca ulang novel Lupus ABG tersebut. Halaman demi halaman, rasanya menyegarkan memori saya. Gitu laah ceritanya, seputar kehidupan Lupus di rumah bersama Lulu, mami, dan papinya *fyi, waktu masih ABG papinya Lupus masih hidup*, kehidupan di sekolah *fyi lagi, pas ABG temennya Lupus belum Boim sama Guntur, masih Pepno, Andy, Iko-Iko, Happy, dan Uwi hahahahah*, dan kehidupan percintaan Lupus yang ngejar-ngejar Prudence tapi ditolak mulu hahahaha.

Lucu, masih lucu kaya dulu. Dulu tiap kali baca serial Lupus saya pasti ngakak-ngakak, lucu menurut saya. Nah sekarang, sewaktu saya sudah berumur 23 tahun dan menjadi mahasiswa S2, caileeeeh, pas saya baca lagi, saya masih tertarik dengan kesederhaan cerita yang dibuat Hilman dan Boim, pas banget buat remaja saat itu. Beberapa guyonannya sih sekarang terasa banget garingnya. Paraaah. Kayaknya yang ngajarin gw suka nge-joke garing ini emang buku-buku Lupus hahahaha.

Yaaah, buku Lupus yang saya temukan kemarin itu seperti membangkitkan kenangan-kenangan dulu. Dulu karna baca-baca buku begitulah saya selalu pingin jadi penulis. Dulu malah sudah sempet bikin novel waktu SMP, walaupun ga jadi dipublish-publish gara-gara kehabisan ide cerita di tengah jalan hahaha.

Tapi sampai sekarang, biarpun saya cukup tahu diri kalau saya bukan penulis profesional dan gapunya bakat besar juga, tapi saya masih suka membaca dan menulis.

Terima kasih Lupus, cerita yang sederhana, lucu, dan segar, ikut membentuk saya yang saat ini.

P.S : Lupus dengan jambul dan permet karetnya itu mungkin sudah mulai dilupakan, anak-anak jaman sekarang mana ada yang tahu Lupus. Tapi ga buat saya hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar