Jumat, 25 Oktober 2013

ITB Career Day : First Day

Hari pertama Career Day..

Mesti stand by dari jam 6 pagi di Sabuga. Baru berangkat jam 6 kurang 20 menit dari rumah. Kayak berasa rumahnya deket aja..

Di sepanjang jalan udah agak ketar-ketir, sapa tau mbaknya lagi kalap kayak mas yang kemarin saya datangin di kandang buaya. Bisa berabe.

Tapi ternyata, saya masih tinggal di Indonesia kok. Mbanya juga ternyata telat, dan saya yang datang kira-kira jam 7 kurang 15 menit juga tetep aja bisa melenggang mulus absen sidik jari dan dapet sarapan hahahaha.

Ternyata jadi LO Booth itu ada asik dan ga asiknya. Manis asem asin gitu deh. Asiknya, dibandingin kerjaan yang lain, LO Booth tuh kerjaan yang paling diincer dan paling asik. Terus karna jadi LO Booth bisa langsung tanya-tanya dan kenalan sama mba-mba perusahaannya. Saya aja ampe ditawarin langsung kerja di dia loh, bairpun dia langsung bilang begini saat tau saya kuliah teknik perminyakan, oh, mba anak teknik perminyakan yaa? waah di kita ga tau ngapain mba anak teknik perminyakan.  Jiaaaaa.

Ga asiknya, selain cape *tapi mana ada sih kerjaan yang ga cape* dan gajinya ga seoke yang digembar-gemborkan, jadi LO tuh cape karna kamu harus jawab pertanyaan yang sama dari ratusan orang dalam sehari. Ampe hapal di luar kepala deh profil perusahaan dan tahapan registrasinya. Haaaaa. Dari yang awalnya senyum semanis mungkin, makin sore jadi senyum secukupnya. Mana suka ada jobseeker yang doyan curhat lagi.

Yah, asik lah hari pertama ini. Pengalamannya jauh lebih berharga daripada gajinya.
Seru juga ternyata.
Bisa nanya-nanya juga sama mbanya, apa yang dia lihat dari para jobseeker sih. Ntar juga habis lulus mesti jadi jobseeker jugaa.

Catatan : Cari kerja itu susahnya ampun-ampunan. Saingannya yang dari ITB Career Day aja bejibunnya minta ampun. Kebahagiaan lulus kuliah cuman bentar kok, setelah itu sisanya perjuangan mencari pekerjaan yang lebih sulit dimulai.
Semoga sukses buat teman-teman gw yang hari ini mencari kerja :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar