Selasa, 22 Oktober 2013

Perenungan Sendiri

Hari ini akhirnya punya waktu untuk belajar reservoir.
Biasanya hari demi hari yang berlalu, rasanya ga pernah sempet-sempet mau baca.
Kalau ga ngerjain pr produksi yang luar biasa itu, belajar buat bor yang lebih "LUAR BIASA" itu, *kata luar biasanya mesti pake capslock tapi dikasi tanda petik*.

Akhirnya, karna minggu ini baru selesai uts bor yang cetar itu, dan bebas pr produksi, bisa juga nyempetin baca-baca reservoir sekaligus ngerjain prnya. Sendiri.

Sendiri biar konsen. *padahal emang lagi ga ada temen aja sekarang*.

Di perpus sendirian, jadi punya lebih banyak waktu buat memperhatikan sekitar. Banyak anak TPB yang lagi belajar. Jumat ini sepertinya UTS TPB.

Contohnya, mba cukup manis berbaju belang-belang yang duduk di depan meja saya. Belajar sendirian seperti saya. Entah karna pingin konsen atau memang lagi ga ada teman kaya saya hehe.

Serius banget mbanya, Didepannya ada buku kalkulus tebel banget dan ada kalkulator *nah loh, kalkulus sekarang apa boleh pake kalkulator yaaa*. Mba ini konsen banget, ga tengak-tengok kanan-kiri setiap setengah jam sekali kayak saya. Tekun dengan buku tulis, pensil, headset, buku kalkulus super tebel, dan kalkulatornya *masih heran kenapa dia pake kalkulator buat kalkulus*.

Rajin banget deh pokoknya. Dan saya jadi teringat keadaan saya empat tahun kebelakang.
Jadi malu. Perasaan dulu kerjaan saya pas TPB cuma caca-cici, haha-hihi, rasanya belum pernah belajar sendiri di perpus.

Pertama kalinya saya belajar sendiri saat kuliah adalah saat tingkat empat saat tugas akhir. Dan belajar meski ga ujian baru saya lakukan saat ini setelah saya masuk teknik perminyakan, dan merasa jadi cewe paling bodoh di kelas karna nilai kuis bornya jelek terus, uts bornya gabisa, dan pr produksinya kacau terus.

Yaaa, kalau bisa ngulang waktu dan punya pikiran yang lebih dewasa lebih cepat, pasti saya akan mengikuti apa yang dilakukan mba manis berbaju belang di depan saya.

Kerasa banget sekarang, kata-kata only by His Grace itu bener-bener nyata buat saya. Gimana mungkin cewe males, ceroboh, kaya saya bisa ngelewatin S1 di ITB tepat waktu dengan IPK yang tidak memalukan dan sekarang dapat beasiswa dari perusahaan minyak Prancis untuk S2.

Yaaaah, janji sama diri sendiri ga akan menyia-nyiakan kasih karuniaNya itu lagi.
Janji,.janji..janji.

*Belajar on mode laaaaagi.
Ga akan menyerah biarpun UTS bor kemaren parah bgt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar