Senin, 11 Juni 2012

Achieee.. tugas negaraa

"Hari ini saudara-saudara akan menjalankan tugas negara."
Itu adalah sepenggal kalimat yang dikatakan Pa Koordinator Pengawas SNMPTN tadi pagi. Waah, aneh juga dibilang bakal menjalankan tugas negara, berasa gimana gitu heheh. Perasaan cuman ngawas ujian aja.

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya kata 'cuman' itu ga tepat juga. Sebenarnya tugas ngawas SNMPTN itu bisa dibilang punya tanggung jawab dan amanah juga. Sewaktu tadi ngawas, terlihat ada banyak wajah-wajah desperate anak-anak SMA. Kasian juga. Soalnya susah, waktunya dikit. Kebayang kan kalau pengawas SNMPTN nya lalai terus ada yang nyontek. Jadinya ga adil buat yang sudah bersusah payah ngerjain sendiri. Belum lagi kalau pengawasnya ga benar sewaktu ngecek identitas peserta ujian di LJU. Salah-salah mereka ga masuk karna salah ngebunder2in. Konyol kaan.

Yaah.. dua hari ini adalah hari besar buat anak-anak SMA itu. Menyangkut masa depan dan kebahagian mereka heheheh.

Dan hari ini, sebenarnya saya merasa tersanjung bisa menjadi bagian dari hari-hari besar mereka. Setidaknya saya bisa membantu mereka ngecek identitas mereka di LJU biar ga ada kesalahan yang tidak perlu. Saya juga bisa menjaga sebisanya supaya ujian berlangsung fair play haha.
Selain itu saya juga senang dibilang sedang melakukan tugas negara heheh.. :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar