Senin, 18 Juni 2012

First Day :)

Hari ini hari pertama magang..
Di Bank Indonesia :)

Hem.. ternyata cape juga, jauh dari kata 'gabut' alias gaji buta. Hari ini cukup banyak hal yang harus dikerjakan. Memang sih masih kerjaan-kerjaan sederhana, seperti mengetik surat, entri data ke komputer, nge-fax, nge-scanning bahkan masukkin surat ke dalam amplop heheh.

Tapi kalau dipikir-pikir, memang yang penting kan kita bisa mengerti bagaimana kondisi kerja di kantor. Bagaimana rasanya diperintah atasan. Bagaimana kita harus bisa kerja profesional yang efektif dan efisien, Jadi dinikmatin saja sih :)

Hari ini ada beberapa pengalaman menarik sih, yang pertama kaki gw lecet-lecet hehe, ketahuan banget ga biasa pakai sepatu resmi gitu. Keseringan pakai crocs hehe.

Kedua, ketahuan banget kampungannya gw pertama kali kerja di BI heheh. Pintu masuk ke ruang kerja divisi gw itu lumayan canggih. Mau keluar harus menekan tombol merah. Mau masuk harus memperlihatkan ID Card dulu ke satu mesin kecil dekat pintu. Baru deh pintunya kebuka. Tapi pertama masuk, gw bingung gimana buka pintunya heheh, malu-maluin banget.

Ketiga, bergaul dengan teman-teman dari universitas lain. Jadi selain dari ITB, ada juga teman-teman dari universitas lain. Dan senang juga bisa berbaur dengan teman-teman lain.

Kesimpulan : Hari ini sangat menyenangkan bisa mulai magang di Bank Indonesia. Jadi ingin kerja disana heheh.
Terima kasih banyak ya Bapa, sudah mengijinkan saya magang disana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar