Rabu, 26 Desember 2012

Semangat jarkom!!

Menjadi seorang penjarkom sudah saya lakoni sekitar setahun belakangan. Saat menjadi pengurus PMK, sampai sekarang setelah 'pensiun', saya menjadi penjarkom. Haloo tarb, hari ini si A ulang tahun loh, ucapin ya 08*******, atau,  halo tarb, teman kita si A sakit, kita doakan yaa. Hari ini kita makan bareng yuu, tolong konfirm, dan lalalalala. Masih banyak tipe jarkom lain.

Di LP juga saya menjadi penjarkom, di angkatan saya, dan saat saya melayani sebagai pengurus di Navigator. Isi jarkomnya juga kurang lebih sama dengan yang diatas.

Menjadi seorang penjarkom tidak mudah. Bukan soal pulsa. Saya tidak menganggap itu masalah. Puji Tuhan selalu ada rejekinya.
Biasanya yang jadi masalah adalah sikap dan reaksi dari yang dijarkom.
Sebenarnya, setelah lama menjadi penjarkom, saya sadar bahwa tidak dibalasnya sms jarkoman anda adalah hal lumrah. Saya juga sudah membiasakan diri untuk tidak berharap ada yang membalas. Tapi ketika anda sudah menulis, plis konfirm dan masih ga dibalas juga, kadang itu sangat menjengkelkan.

Malah, saya pernah dengar, bahkan sebelum dibaca, sms jarkomannya sudah ditutup duluan. Biasa deh jarkoman, males baca. 

Heem, kadang saya pikir, saya pingin berhenti loh jadi penjarkom. Cape juga terkadang. Kenapa ya, begitu sulit bagi orang lain untuk saling menghargai. Si penjarkom sudah berkorban, baik tenaga maupun pulsa, tapi sekedar mengatakan ya atau tidak saja tidak mau. Alasannya sibuk lah, banyak kerjaan lah.
Ayolah. kita masih mahasiswa loh, belum jadi presiden. Sesibuk apa coba?? Butuh 15 detik saya rasa untuk mengetik kata ya atau tidak. Dan sesibuk apapun kita, saya rasa kita masih punya waktu 15 detik hehe.
Kecuali kalau memang anda tidak punya pulsa, itu sangat dimaklumi.

Tapi, saya pikir, saya belum mau menyerah. Saya hanya punya waktu 6 bulan lagi sebagai mahasiswa ITB. Saya rasa, menjadi penjarkom  akan melatih saya untuk menjadi lebih sabar dan setia dengan pelayanan saya. Meskipun pelayanan ini kecil memang.

Semangat jarkooom!!! Tetap sukacitaa :D

1 komentar:

  1. Alhamdulilah akhiirnya ada juga web yang mengupas mengenai ide acara Jarkoman, oia saya juga menemukan literasi lainnya mengenai contoh jarkoman acara. Semoga bisa membantu buat menambah referensi kakak juga.

    BalasHapus