Rabu, 25 Juli 2012

Masup angin

Tiap pagi mesti masuk angin dulu.
Udah jadi kebiasaan sangat buruk nih selama liburan. Pusing-pusing dulu, ga enak perut dulu.

Dan yang lebih menyedihkan, entah penyebabnya apa. Tiap malem selimutan gitu. Begadang enggak. Haduuh.. haduhh

Dan hari ini rasanya agak parah dari biasanya. Biasanya pagi masuk angin gitu, tinggal minum teh anget ma sarapan dikit sudah sehat walafiat.
Sekarang sampai jam segini masih pusing-pusing. Hiksss

Nah, jadinya googling deh buat mencari jawaban..
Menurut artikel di Kompas Female dan jogang.com, masuk angin itu terjadi bukan karna salah angin. Bukan karna angin dingin yang masuk atau apa. Tapi salah yang punya badan (*baca : gw sendiri). Penyebabnya kebanyakan karna tidak teraturnya gaya hidup, seperti makan, terlalu sering berada di ruangan ber-AC,atau kurang tidur. Namun, setelah mendiagonis diri sendiri, sepertinya saya tidak bermasalah dengan ketiga hal diatas. Di rumah ga ada AC (di Bandung kok pake AC hehe), makan selalu teratur, dan tidur cukup (lebih dari cukup malah selama liburan).

Oleh karena itu, saya membaca lebih lanjut ke bawah. Nah, ternyata selain karna hal-hal diatas, masuk angin juga bisa disebabkan stress.
Waah, sebenarnya dibilang stress juga enggak sih. Memang agak bosan liburan. Tapi hal ini sudah bisa saya atasi.

Hem.. kesimpulannya, saya tidak menemukan penyebab masuk angin saya untuk sementara ini.

Yaahh.. setidaknya saya dirumah, sedang liburan, jadi ga masalah sakit dikit. Bisa banyak tidur hehe.
Puji Tuhan masih ada selimut, air, makanan, dan masih ada tolak angin. Dan masih ada kegembiraan dalam hidup saya.

Hati yang gembira kan adalah obat hehe.
Amin, pasti sembuuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar