Kamis, 05 Juli 2012

More than many sparrows..

You are worth more than many sparrow...Kalimat diatas adalah cuplikan dari Lukas 12 : 6. Pasal yang saya baca tadi pagi.

Pernah merasa galau? Saya sebenarnya sering loh galau sendiri. Biarpun saya jauh dari image galau hehe.
Galau kenapa?
Karna banyak hal. Saya punya masalah dengan kegelisahan. Saya pernah membaca sebuah buku tentang empat macam temperamen. Dan gelisah adalah salah satu kekurangan dari salah satu temperamen saya.

Kadang, galaunya saya tidak beralasan. Saya bisa tiba-tiba merasa sedih sendiri, hanya karna membaca sesuatu atau memikirkan sesuatu yang jika saya pikirkan lagi (ketika pikiran saya sedang jernih tentunya) bukanlah apa-apa.

Apakah nilai-nilai saya sudah cukup baik? Dimana nanti saya akan bekerja? Jangan-jangan ga ada yang mau menerima saya bekerja..
Bagaimana kalau dia marah pada saya? Bagaimana kalau dia tidak suka pada saya?
Bagaimana masa depan saya nanti?

Dan sederet pertanyaan lain.

Tapi, pagi ini, lagi-lagi Tuhan yang Maha Pengasih menegur saya lewat FirmanNya. Dia berkata seperti ini (dalam bahasa saya sendiri), burung pipit yang kecil, yang harganya sangat murah itu, tidak pernah Aku lupakan. Kamu yang jauh lebih berharga dari banyak burung pipit, mengapa kuatir terus? Rambut di kepala Mu pun aku tahu jumlahnya. Apakah kamu tahu? Aku mengenal dan mengetahui dirimu lebih dari diri kamu sendiri. Jadi jangan buang-buang waktumu untuk bersikap bodoh dan kuatir.

Ya Tuhan. Saya sering kali membuang kesempatan untuk menjalani hidup dalam damai dan sukacitaMu.
Saya takut akan hal-hal yang sepele. Engkau memberikan saya nyawaMu, dan dengan bodohnya saya takut Engkau tidak memberi saya pekerjaan atau teman hidup. Maaf yaa ya Tuhaaan, saya mau belajar untuk tidak takut dan kuatir lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar