Minggu, 19 Agustus 2012

Cita-cita yang Keliru

Tau cita-cita saya? Cita-cita saya selepas lulus kuliah adalah bekerja di luar Bandung. Dimana gitu. Pokoknya yang jauuh dari rumah.

Alasannya, saya pingin hidup sendiri, tidak diatur-atur terus oleh orang tua. Bisa pulang malem seenak-enak jidat *hehehehe* , bisa jalan-jalan sesuka hati.
Sebenarnya agak konyol sih. Begini akibatnya, orangtua saya terlalu over protective. Tidak boleh jalan-jalan, pulang malam dikit, dsb. Akhirnya, anaknya punya cita-cita terpendam untuk kerja sejauh mungkin dari rumah. Huft.

Nah.. tapi saya sekarang sadar. Itu salah. Ya kali saya punya cita-cita model gitu.

Pertama, saya salah karena walaupun sulit sekali diterima, orang tua saya menyayangi saya. Itu alasan mereka. Memang tidak logis, tidak menyenangkan, dan sebenarnya tidak tepat-tepat amat juga, tapi saya seharusnya belajar mengerti dan memahami mereka. Dan saya mau belajar.

Kedua, rasanya anak Tuhan yang baik tidak akan punya alasan seperti itu. Kan harusnya kita menghormati dan menyayangi orang tua. Apalagi mereka semakin tua kan. Masa yang saya inginkan adalah hidup sejauh mungkin dari mereka?

Ketiga, saya juga menyayangi mereka haha.

Nah, jadi batal deh niat saya yang super konyol. Padahal udah direncanakan masak-masak hehe.
Yah, terimakasih Tuhan, sudah membuat saya sadar.

Yah, kalau nanti saya lulus dan memang harus kerja di luar Bandung, itu bukan lagi karna alasan pingin jauh dari orangtua, tapi karna memang harus begitu. Karna tuntutan pekerjaan atau ada kesempatan karir yang bagus. Dan saya akan pulang kerumah lagi. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar