Jumat, 31 Agustus 2012

Dikerjakan dengan cintaaa

Kemarin ini saya membaca Chicken Soup for The Woman Soul karyanya Jack Canvield dkk. Saya suka baca buku ini. Kisah-kisahnya pendeknya inspiratif.

Salah satu cerita yang saya baca di Chicken Soup berjudul "Bumbu Rahasia Marta". Diceritakan ada seorang istri yang mendapat kotak bumbu dari ibunya. Kotak bumbu ini dipercaya bisa membuat masakan apapun yang dimasak menjadi enak. Kotak bumbu ini sudah turun temurun ada di keluarga Martha.Setiap kali hendak memasak, Martha akan membuka kotak rahasia itu. Dan memang benar, menurut suaminya Martha, masakan Martha selalu enak. Bertahun-tahun menikah, masakan Martha tidak pernah mengecewakan.

Sang suami pun menjadi penasaran, kira-kira apa ya isi dari kotak bumbu rahasia milik istrinya? Dia begitu penasaran karna selalu dilarang istrinya membuka kotak bumbu tersebut.
Satu hari, istrinya jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Sang suami pun pulang kerumah dan melihat kotak bumbu itu. Dia pun akhirnya membuka kotak itu karna rasa penasarannyasangat besar. Dan ketika kotak itu dibuka, sang suami sangat terkejut melihat isi kotak itu. Isinya adalah secarik kertas bertuliskan "Martha, untuk apapun yang kau perbuat, selalu tambahkan cinta.".
Akhirnya sang suami pun tahu apa rahasia kelezatan masakan istrinya. Ternyata semua itu karna cinta.
 
Hemm.. ternyata itulah rahasianya. Kalau kita melakukan pekerjaan apapun disertai dengan rasa cinta, pasti akan terlihat. Pasti saat Martha memasak dan melihat catatan itu, dia teringat orang-orang yang dia cintai. Dia memasak untuk suami dan keluarganya dan dia melakukannya dengan cinta. Oleh karena itu hasilnya selalu enak. Mengapa? Karna kita akan selalu melakukan yang terbaik untuk orang yang kita cintai. Apapun yang kita kerjakan untuk orang yang kita cintai pasti dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dengan sepenuh hati. Pernah kan buat hadiah untuk orang yang istimewa? Pasti deh niat banget buatnya. Beda kalau hadiah itu cuma rutinitas hehe.
So that's the key point, lakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, dengan penuh cinta. Maka hasilnya pun akan jadi luar biasa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar