Minggu, 26 Agustus 2012

Pengakuanku?

Pernah baca kisah Pengakuan Petrus di kitab Matius, Markus, atau Lukas?
Singkat cerita, Yesus bertanya kepada murid-muridNya, siapa dirinya menurut orang-orang diluar sana. Ada yang mengatakan bahwa Yesus adalah Yohanes Pembaptis, Elia, atau seorang Nabi.
Lalu setelah mendengar jawaban tersebut, Yesus bertanya lagi kepada murid-muridNya, "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" (Markus 8:29).

Nah, menurut saya pribadi, kalimat yang diberi garis miringlah yang penting. Saya rasa, Yesus tidak akan terlalu peduli tentang apa yang orang-orang lain katakan tentangNya. Yesus tahu, meskipun mereka telah melihat berbagai keajaiban dan tanda-tanda yang Yesus lakukan dan sudah mendengar apa yang Yesus ajarkan, tetap saja mereka tidak percaya. Jadi, Yesus sudah tahu jawabannya. Saya rasa , yang penting bagi Yesus adalah apa yang murid-muridNya pikirkan tentang Dia. Karna murid-muridNya ini yang telah Dia pilih, yang setiap hari berjalan bersama Dia, belajar dari Dia, makan bersama Dia, dan orang-orang yang Yesus siapkan untuk memberitakan kabar sukacita itu nantinya keseluruh dunia,

Itu yang penting. Oleh karena itu Yesus bertanya, tetapi katamu, siapakah Aku ini? Kita semua sudah tahu bahwa Petrus menjawab bahwa bagiNya, Yesus adalah Mesias.

Lalu, sekarang, bagi kita, yang juga telah dipilihNya dan dianugrahi keselamatan dariNya, Yesus pun bertanya, "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"Itu yang penting. Bagi kita pribadi, siapa Yesus? Bukan kata orang lain, bukan kata buku atau siapalah, tapi buat kita pribadi, jawaban dari hati kita, siapakah Yesus itu? Apakah bagi kita adalah seorang legenda? Atau seorang Guru yang punya konsep pengajaran radikal dan luar biasa? Seorang yang sangat suci dan baikkah? Atau sama seperti Petrus, bagi kita Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup, yang telah mati bagi dosa-dosa kita, bangkit dari kematian, dan naik ke surga untuk menyiapkan tempat bagi kita? Jawabannya hanya hati kita yang tahu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar